Friday, July 6, 2007

Pake Gigi atau Ga Pake Gigi Damai Aja Lah..

Beberapa hari yang lalu, waktu saya mau keluar dari parkiran FE UI seorang satpam pengendara motor automatic--selanjutnya kita sebut MotorGaPakeGigi(MGPG)--meledek temannya yang mengendarai MotorPakeGigi(MPPG) dengan gurauan "hari gene masih pake gigi?", saya yang juga pengendara MPGpun tersenyum mendengarnya. Akhir-akhir ini, memang mulai bermunculan ledekan-ledekan seperti itu.

Dalam perjalanan pulang kemarin, saya melihat sebuah sticker di MGPG bertuliskan "hari gini masih over gigi?", yang membuat pikiran saya di sepanjang perjalanan berikutnya dengan penuh dengan flash back suka-dukanya ngover gigi. Tapi tiba-tiba saya disalip oleh sebuah MPG dengan stiker bertuliskan "hari gini ga pake gigi...ompong kali..." ha..ha.. kali ini saya tersenyum riang, akhirnya ada pembelaan dari juga dari komunitas MPG.

Dulu, waktu baru belajar mengendarai motor, over gigi memang kegiatan yang cukup merepotkan. Kalau melewati polisi tidur (poldur) mengerem sedimikian rupa sehingga kecepatannya cukup, menginjak rem secukupnya diatas poldur agar rem tidak mentok ke aspal, dan megover gigi adalah 3 hal yang sangat complicated yang harus dilakukan pada waktu bersamaan. Lebih repot lagi kalau mau masuk gang rumahku, ngerem, nyalain lampu, menghindari palangan dan got dan mesti ditambah nurunin gigi sekaligus. Seorang teman yang sedang belajar motorpun mengeluhkan hal sama.

Tapi kalau sudah biasa, nurunin gigi tidak lagi menjadi soal, mengalir saja. Sayangnya sampai saat ini saya belum pernah mengendarai MGPG, jadi tidak bisa membandingkan mana yang lebih asik.

Yang pasti, kalau mau ikut lomba 17-an, pake gigi lebih asik, karena makan kerupuk, gigit kelereng, apalagi gigit uang tidak pakai gigi akan memperkecil peluang kita dipanggil naik ke atas panggung waktu penyerahan hadiah.

1 comment:

Anonymous said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso.(If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada.If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).