Friday, March 28, 2008

Untuk Menjadi Orang Besar

"Saya tidak terlalu mempermasalahkan SDM", kata seorang kawan (mungkin lebih tepatnya rekan). Dia menjawab seperti itu setelah saya mewacanakan padanya bahwa SDM yang ada dalam sebuah organisasi yang baru kita bentuk sedikit sekali, jadi saya agak khawatir dalam penyusunan struktur nanti. "Yang penting, mulai dari sekarang kita semua harus kerja keras", lanjutnya.

Dari satu sisi saya sepakat dengan rekan saya ini. Tapi di sisi lain, kuantitas tetaplah diperlukan karena tetap saja kita tidak bisa mengajak orang untuk bekerja keras padahal orangnya memang tidak berada di sana. Ataupun kami yang harus bekerja keras ini pada saat yang sama juga dituntut untuk bekerja keras di tempat lain. Saya jadi ingat tim saya di tempat lain, yang masing-masing anggotanya lagi sibuk mengurusi akademik masing-masing, ada yang skripsi, ada yang mengikuti pemilihan mapres di kampusnya, atau bahkan siap-siap mau SPMB. Otomatis saya juga harus bekerja keras disana.



Jadi ingat SMS seorang teman, kalimat pembukanya, "Sekali lagi...amanah terbebankan pada pundak yang semakin lelah". Hm..mungkin benar, banyak diantara kita yang udah semakin lelah pundaknya. Tapi bukankah memang begitulah seharusnya kehidupan kita di dunia ini, berlelah-lelah dalam berjuang, karena nanti di akhiratlah semua balasannya, karena di akhiratlah tempat istirahatnya. So...saya harus lebih semangat lagi...semangat Ludi! semangat! senangnya kalau saat ini ada teman yang menepuk pundak saya, dengan senyumnya dan cahaya matanya bilang Ayo Semangat Ludi! semangat!

Kembali mengutip SMS yang sama, kali ini di bagian penutupnya "Sambutlah seruannya! orang-orang besar lahir karena bebaan perjuangan. Bukan menghindar dari peperangan." Siapkah kita untuk menjadi orang besar?

1 comment:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Flores Online, I hope you enjoy. The address is http://flores-on-line.blogspot.com. A hug.